tragedi

"BALI" (balapan liar) membawa duka, hal ini terjadi di perbatasan desa balongsari dan batankrajan kecamatan gedeg Mojokerto tepatnya kamis malam sekitar jam 21.00, sekelompok anak remaja berkumpul di jalanan umum yang menghubungkan desa batankrajan dengan desa kemantren. kondisi jalan tersebut memang terlihat sepi apalagi malam hari sehingga tempat tersebut sangat cocok buat orang berkebut ria apalagi anak muda yang punya hobby balapan.

hari naas tersebut sekelompok remaja bermaksud memenfaatkan keadaaan jalan sepi tersebut secara illegal. dengan modal "sms" semua teman bisa dikumpulkan sesuai jadwal. Alhasil dua joki siap beradu ingin menunjukkan siapa yang paling tercepat, dengan posisi start disebelah utara. Disaksikan kurang lebih 200 penonton yang terdiri dari para remaja tiba2 dari arah selatan ada pengendara sepeda kelihatannya bapak bapak pulang dari kerja. ditengah jalan di hentikan oleh salah satu penonton BALI supaya bapak berhenti karena ada balapan, akan tetapi si Bapak tersebut mungkin takut ada apa kok dia dihentikan ditengah jalan akhir si bapak tersebut tidak mau berhenti. dia terus melaju sepedanya ke arah utara. tidak lama kemudian terdengar benturan keras "BRAAAAAK". ternyata terjadi tabrakan antara bapak dengan salah satu pembalap. kontan saja para penonton yang mendengar langsung kabur melarikan diri. saking gopohnya ada seorang penonton maksudnya kabur mungkin sepeda yang dinaiki lampunya mati tanpa melihat ada bangkai sepeda hasil tabrakan tersebut, maka terjadi tabrakan susulan.

tragedi tersebut telah menewaskan bapak pengendara sepeda yang ternyata suami dari sekdes jerukseger gedeg sedangkan salah satu pembalap yang juga terpental dari sepeda motor sekarang kritis yang diketahui warga tumpak sidoharjo gedeg, yang selang beberapa waktu ditemukan tukang becak dan langsung di bawa ke rumah sakit terdekat. kejadian ini langsung ditangani polsek setempat dan langsung dilimpahkan ke polres mojokerto. para pelaku mulai pembalap sampai remaja penyelenggara masih diproses hukum oleh polres mojokerto.

hal ini menjadi pembelajaran bagi kita semua selalu waspada dalam berkendara, begitu juga dengan para remaja kalau ingin menuangkan hoby balapan kiranya cari tempat yang memang benar benar sepi bukan jalan umum....

Komentar :

Nama :
E-mail :
Web :
Komentar :
Masukkan kode pada gambar

    [Emoticon]